Kompres Foto 200kb Online

Cara Kompres Foto 200kb Online

Kompres foto 200kb online mungkin saja menjadi salah satu yang kami butuhkan saat ini ataupun nanti. Ukuran foto 200kb ini mungkin bisa dipersyaratkan pada yang tertentu sehingga kamu perlu mengubah ukuran foto yang kamu miliki ke ukuran 200kb. Adapun secara umum, ukuran 200kb ini memang terbilang cukup rendah namun tentunya jika sewaktu-waktu dibutuhkan kamu harus menyesuaikan dengan ukuran yang diminta.

 Apabila diminta 200kb maka kamu perlu mengupayakan agar ukuran foto kamu bisa sesuai dengan yang diminta. Hal ini bertujuan agar proses kamu ketika mengupload foto pada sistem bisa berjalan dengan lancar. Biasanya apabila kamu mengupload foto tidak sesuai dengan ukuran yang dipersyaratkan maka otomatis sistem akan menolak file yang kamu unggah.

Tentunya agar hal tersebut tidak terjadi kamu perlu kompres ukuran foto kamu terlebih dahulu. Terlebih lagi untuk ukuran foto kamu yang sudah melebihi ukuran 200kb. Dengan demikian kamu membutuhkan menurunkan ukuran file foto yang kamu miliki dengan cara mengompres nya. Saat ini sudah tersedia banyak situs-situs yang bisa membantu kamu untuk memperkecil ukuran foto menjadi 200kb.

Situs-situs ini bisa kamu kunjungi dengan terhubung terlebih dahulu dengan koneksi internet. Tentunya agar prosesnya dapat berjalan dengan baik dan lancar kamu perlu pastikan koneksi internet kamu stabil. Nah, untuk tidak berlama-lama lagi kamu bisa menyimak informasi selengkapnya di bawah ini.

Kompres Foto 200kb Online Menggunakan Small PDF

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengompres foto 200kb online ialah dengan menggunakan situs smallpdf. Situs yang satu ini memang sudah cukup familiar Untuk didengar karena sering muncul di pencarian Google ketika kita mengetikkan kata kunci untuk mengubah format file ataupun mengkompres ukuran file.

Tidak terkecuali ketika kamu ingin mengecilkan ukuran foto menjadi 200kb. Bahkan smallpdf sendiri sudah menyediakan khusus kompresi JPG menjadi 200kb secara online. Adapun langkah-langkah yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengompresan file foto menjadi 200kb melalui small.pdf ialah sebagai berikut:

  • Pertama silahkan berkunjung ke situs smallpdf melalui link https://smallpdf.com/id/blog/kompress-jpg-menjadi-200-kb-online
  • Selanjutnya silakan ubah jpg ke PDF menggunakan alat yang disediakan oleh small PDF
  • Selanjutnya silakan klik kompresi pada halaman hasil yang ada di bawah tombol unduh
  • Lanjutkan dengan memilih kompresi dasar dan tunggulah hingga proses memperkecil ukurannya selesai
  • Pada halaman berikutnya silakan klik ke JPG menyimpan file sebagai gambar
  • Jika sudah demikian maka kamu bisa mengunduh file JPG baru yang sudah terkompresi

Baca juga : Cara Mengecilkan Ukuran Foto

Kompres Foto 200kb Online Menggunakan Mini ImageVideos

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran foto menjadi 200kb adalah dengan menggunakan situs miniimageviideos.com. Cara yang satu ini berbentuk website yang bisa kamu kunjungi. Karena berbentuk website kamu tidak perlu mendownload aplikasi sehingga ruang di handphone ataupun laptop kamu bisa tetap lega. Kamu hanya perlu menyediakan koneksi internet yang stabil supaya proses kompresi ukuran file fotonya bisa berjalan dengan lancar.

  • Pertama silahkan berkunjung ke situs miniimagesvieo melalui link https://miniimagesvideos.com/id_compress_jpeg
  • Selanjutnya silakan upload file foto yang ingin diubah atau dikompres ukurannya menjadi 200kb
  • Perlu kamu ketahui bahwa kompresor JPEG situs ini bisa menghasilkan 3 file terkompresi yang berbeda-beda
  • Selanjutnya kamu bisa mengunduh file JPEG yang sudah terkompresi dengan kik pada tautan unduhan yang tersedia

Sekedar informasi, sesuai dengan keterangan yang tertera pada situs miniimaesvideo, disebutkan bahwa apabila kamu menginginkan ukuran file foto tertentu misalnya 200kb, maka kamu bisa melakukan kompresi secara berulang agar hasilnya dapat sesuai. Disebutkan pula bahwa kompresor yang dimiliki oleh miniimagesvideo ini sengaja dirancang untuk dapat mengompres ukutan foto tanpa merusak kualitas visualnya. Jika menginginkan kompresi foto dengan ukuran tertentu namun belum juga berhasil, kamu bisa mengubungi miniimagesvideos untuk selanjutnya mendapatkan algoritme khusus untuk dapat mengubah ke ukuran yang diinginkan.

Kompres Foto 200kb Online Menggunakan PicResize

Cara berikutnya yang juga bisa  kamu gunakan untuk mengompres foto menjadi ukuran 200kb adalah situs PicResizei. Tidak jauh berbeda dengan cara-cara sebelumnya, PicResize juga membutuhkan koneksi internet untuk dapat terhubung agar kamu bisa memperkecil file foto yang kamu miliki. Ada baiknya untuk memastikan koneksi internet dalam keadaan cepat dan stabil agar prosesnya berjalan dengan baik dan lancar.

  • Pertama silakan berkunjung ke situs picResize.com
  • Selanjutnya silakan klik pilihan browse foto yang akan diubah ukurannya kemudian lanjutkan dengan klik continue
  • Jika sudah, maka itu pilih menu resize your picture yang ada pada bagian kiri bawah. Silakan pilih custom size dan kamu bisa memilih ukuran sesuai dengan yang kamu inginkan. Dalam hal ini kamu memilih ukuran 200kb
  • Jika sudah, maka lanjutkan dengan memilih opsi I’m done resize my picture
  • Selanjutnya kamu butuh menunggu hingga semua prosesnya selesai
  • Silakan unduh foto yang sudah dikecilkan ukurannya tersebut dan simpanlah pada folder yang kamu inginkan pada perangkat kamu

Baca juga : Cara Screenshot di Laptop

Kompres Foto 200kb Online Menggunakan IMGOnline

Tidak kalah praktis dengan cara-cara sebelumnya, kamu juga bisa menggunakan situs yang satu ini untuk memperkecil ukuran foto menjadi 200kb. Adapun langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan ukuran foto menggunakan situs ini yaitu:

  • Pertama, silakan berkunjung terlebih dahulu ke situs http://imgonline.com
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memilih opsi compress images
  • Lanjutkan dengan mengunggah foto yang ingin diperkecil ukurannya dengan cara mengklik choose file
  • Jika sudah, silakan pilih opsi kompres jpg file to lalu masukkan angka ukuran foto yang kamu inginkan lalu klik ok
  • Berikutnya, kamu tinggal menunggu beberapa saat sampai rangkaian prosesnya selesai
  • Jika sudah maka kamu bisa mengunduh hasil akhir dari file foto yang sudah dikecilkan tersebut

Kompres Foto 200kb Online Menggunakan JPEG Optimizer

kamu juga bisa menggunakan situs JPEG Optimize untuk memperkecil ukuran foto. Cara ini juga berbentuk website yang bisa kamu kunjungi dengan terhubung pada koneksi internet. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama silakan buka situs http://jpeg-optimizer.com
  • Berikutnya, pada halaman utama silakan kamu klik choose file untuk dapat mengunggah file foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya
  • Lanjutnyak dengan mengisikan ukuran foto yang diinginkan pada menu yang sudah tersedia yaitu menu compress image
  • Lanjutkan proses dengan menceklis dan mengisi menu resize foto apabila ingin mengubah resolusi panjang ataupun lebar foto
  • Jika sudah, silakan klik menu optimize photo
  • Langkah berikutnya, tunggu beberapa saat hingga proses kompresi selesai
  • Setelah proses kompresi selesai kamu bisa mendownload foto yang sudah dikecilkan tersebut

Demikian informasi mengenai kompres foto 200kb online. Kami juga merekomedasikan artikel mengenai download tiktok tanpa air ago bagi rekan – rekan yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top